Minggu, 05 Februari 2012

Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Signature di Outlook Express?


Aug 13, 2011 by  Under Tips & Trik - 8 Comments  
Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Signature di Outlook Express? ImageSaat membaca eMail masuk, anda mungkin seringkali melihat, di akhir eMail ada beberapa baris kata yang menjadi penanda siapa dan dari mana pemilik email tersebut. Dalam bahasa per-eMail-an, baris-baris tersebut disebut dengan signature yang berarti “tanda tangan” dalam bahaa Indonesia.
Anda mungkin juga berfikir, kalau setiap menulis eMail harus menambahkan signature, meskipun sedikit, waktu anda bisa terbuang karena harus mengetik beberapa baris. Untuk mengatasi hal tersebut, setiap eMail client seperti Outlook Express punya cara khusus agar semua bisa dijalankan secara otomatis, menambahkan signature tanpa harus mengetikkannya setiap menulis eMail. Lalu, bagaimana caranya?
Berikut ini tutorial bagaimana membuat signature eMail pada Outlook Express 6 (Bawaan Windows XP):
  • Buka Outlook Express, kemudian lanjutkan engan klik tombol Tools dan pilih Options.
    Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Signature di Outlook Express? Image
  • Lanjtukan dengan klik tab Signature dan beri tanda “check box” apda bagian Add signatures to all outgoing messages.
  • Pada bagian Don’t add signatures to Replies and Forwards anda bisa memilih apakah menyertakannya atau tidak. Fungsi sari pilihan ini akan menyertakan signature saat anda me-reply email atau mem-forward email. Untuk standard penggunaan, biasanya pilihan ini digunakan.
  • Pada bagian Edit Signature, tambahkan signature sesuai dengan keinginan. Anda bisa memasukkan nama, email, YM, jabatan dan nama perusahaan, website dan lain sebagainya. Apapun itu sesuaikan dengan kondisi dan kepribadian anda.
    Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Signature di Outlook Express? Image
  • Selain menggunakan teks biasa, anda juga bisa menggunakan gambar sebagai signature. Jikan menginginkan hal ini, cukup dengan memilih opsi File pada bagian Edit Signature. Yang perlu diingat, jika anda menambahkan gambar sebagai signature, otomatis loading eMail akan menjasi lebih lama dari pada menggunakan teks.
  • Jika sudah selesai, klik tombol OK atau Apply.
Setelah setting signature selesai, setiap anda menulis email baru, signature akan ditambahkan secara otomatis tanpa harus menambahkan secara manual. Sebagai contoh, coba lihat hasilnya di bawah ini.
Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Signature di Outlook Express? Image
Lalu bagaimana jika menggunakan Outlook Express bawaan dari Windows 7? Apakah pengaturannya sama saja?
Hampir sama, cuman ada sedikit perbedan pada di mana anda bisa menemukan menu Signature. Coba buka Otulook Express 2007, buka eMail baru dan pilih tombol Signature pada bagian kanan. Coba pelajasri sebentar, anda pasti bisa mengkonfigurasikannya sendiri.
Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Signature di Outlook Express? Image
Setelah membaca trik ini, aplikasikan pada eMail dan gunakan signature untuk lebih mengenalkan anda dengan orang lain yang jauh di sana. Selamat mencoba!


Read more: http://blog.fastncheap.com/apa-dan-bagaimana-cara-menggunakan-signature-di-outlook-express/#ixzz1lVn6YkFp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar